Desa Putatgede menuju desa satelit.. Mari membangun desa bersama

Sabtu, 04 Juni 2011

TK - PAUD Nusa Bhakti Putatgede

 Keberadaan TK Nusa Bhakti Desa Putatgede diawal Tahun Pelajaran 2010-2011 sangat memperihatinkan, ini dkarenakan cikal bakal adanya TK. Namun disisi lain menjadi sangat menggembirakan, masyarakat sangat antusias menerima existnya TK tersebut dengan dibuktikan adanya murid yang diawal tahun sebanyak 7 anak didik menjadi 33 anak didik.
Untuk pertama kali anak didik menempati Rumah milik seorang warga (alm Bp. Moh. Suef / H. Abdul Karim) untuk kegiatan belajar mengajar, yang terletak di RT.01 RW.04. Walaupun begitu mereka (anak didik) dan wali murid dengan senang hati. Sebelum pertengahan Tahun Pelajaran, TK Nusa Bhakti mendapatkan Bantuan Dana dari Dirjen Kementrian Pendidikan Pusat Jakarta sebesar Rp.150.000.000,- (Seratus lima juta rupiah) untuk Pembangunan Fisik Gedung dan Sarana Bermain internal dan external. Pada bulan Oktober 2010 - Januari 2011 sarana tersebut telah terwujud. Fisik Gedung berupa 1 (satu) Ruang kelas ukuran 8x8 m, 1 (satu) ruang Guru, 1 (satu) ruang Dapur, 1 (satu) ruang Gudang dan 2 (dua) ruang WC/Kamar Mandi.

Sebagai Pengelola adalah Bp. Muzaenal, Guru TK adalah Ibu Sulastri dan Ibu Khomsatun berjuang keras demi kemajuan pendidikan untuk anak-anak seusia dini tersebut. Dengan bantuan dari Desa, anak-anak dididik sejumlah 33 anak diawal tahun pertama masuk mendapatkan seragam gratis (olah raga dan Baju/Hem) dan bahkan seluruh kegiatan belajar mengajar mereka masih mendapatkan uluran tangan dari beberapa warga yang peduli. Para wali murid hanya dipungut biaya per bulan Rp. 10.000,- (Sepuluh ribu rupiah), dana tersebut digunakan untuk biaya makan bersama 33 anak didik dan digunakan untuk membeli buku-buku paket sebagai sarana kegiatan belajar.
Menghadapi Tahun Pelajaran 2011-2012, TK Nusa Bhakti Putatgede telah membuka Pendaftaran Murid Baru sejak awal Mei 2011 lalu.

Setelah sukses mendirikan TK Desa, Kini Desa beserta RT/RW dan tokoh masyarakat sedang giat-giatnya mendirikan sarana belajar yang baru untuk warganya yaitu Pendirian PAUD dan TPQ-TPA (Taman Pendidikan Qur'an / Al Qur'an), Yang direncanakan awal tahun pendidikan tahun ini sudah bisa terlaksana. Mohon bantuan dan do'a restunya.

0 komentar:

Posting Komentar