Desa Putatgede menuju desa satelit.. Mari membangun desa bersama

Selasa, 30 Agustus 2011

Puncak Marching Black Takbir Keliling


Disela-sela Bulan Suci Ramadhan 1432 H, pemuda warga Desa Putatgede khususnya RW.5 telah mengadakan kegiatan Ngangklang Desa dengan tujuan membangunan warga untuk melakukan santap sahur. Namun uniknya disini, mereka membuat sebuah layaknya Group Marching Band sungguhan. peralatan yang digunakannyapun sangat sederhana (Black/Seng tempat roti, Botol syrup, kentongan, Drum bekas sebagai bas, ketipung yang terbuat dari pralon dan seng (sebagi penggati kulit, mereka menggunakan plastik tebal yang diperkuat dengan Isolasi) dan juga peralatan Pianika tiup serta alat-alat lain yang bisa menimbulkan suara merdu.

Hampir setiap malam selepas jam 00.00 WIB mereka melakukan keliling desa al. Desa Putatgede, Bulugede, Bojonggede dan bahkan Kelurahan Sukodono. Peralatan tersebut mereka gunakan untuk membentuk sebuah irama layaknya Marching Band umumnya. "Alat-alat ini kita gunakan untuk membentuk sebuah irama, irama ini mereka peroleh dari salah seorang remaja yang lihai dalam hal music, mereka juga memberikan nama "MARCHING BLACK" dan inilah hasilnya." Tandas Arif Himawan selaku Ketua Remaja.
Menurut salah seorang warga desa Bojonggede (Ibu Tri / Perangkat Desa Bojonggede) menuturkan : "Hampir setiap malam selama bulan Ramadha ini beliau mendengar merdunya music yang dimainkan. Beliau juga sangat menghargai dan salut dengan kegiatan mereka."
Sebagai puncaknya , hari ini Rabu, 31 Agustus 2011 bertepatan dengan 1 Syawal 1432 H, Group ini menampilkan hasil karya mereka denga TAKBIR KELILING dengan diikuti oleh hampir seluruh warga RW.5 bahkan sampai Warga RW.6 pun ikut merayakan Takbir Keliling bersama mereka. Rute yang mereka melewati adalah : Start dari Halaman Mushola RW.6 - ke selatan menuju jalan raya kemudian belok ke arah timur menuju Balai Desa Putatgede - Jalan DPU Jurusan Pasar Putat Pegandon - ambil belok kanan dan bergerak sampai batas Desa Putatgede dan Balik Kanan menuju Kelurahan Sukodono - Wilayah RT.02 RW.04 Desa Putatgede - Arah Balai Desa kemudian Berakhir di Mushola RW.5.
 Group yang mereka tampilkan juga dimeriahkan oleh Group Marching Black dari Kaliwungu.

0 komentar:

Posting Komentar