Desa Putatgede menuju desa satelit.. Mari membangun desa bersama

Rabu, 17 Agustus 2011

Upacara Bendera HUT RI ke-66

 
Dalam rangka memperingati HUT RI ke-66 Pemerintah Kecamatan Ngampel melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan di Lapangan Gelora Desa Ngampelkulon Kecamatan Ngampel dengan Inspektur Upacara dipimpin langsung Bp. Hasyim Trijoko, SE, M.Si (Camat Ngampel), Komandan Upacara Bp. Agus (Polsek Pegandon).
Petugas Pengibar Bendera dilaksanakan oleh Pasukan PASKIBRAKA dari SMK Al Musyafa' Desa Sudipayung. Peserta Upacara dari Sebagian Sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Ngampel (dari SD, SMP, SMA, SMK), Anggota Linmas dari 12 Desa, (PGRI), Perangkat Desa,  Kader PKK, anggota Pramuka dan Polsek Kecamatan Pegandon-Ngampel serta Tokoh Masyarakat. Sebagai tenaga kesehatan adalah dari Puskesmas Ngampel dibantu oleh Petugas PMI.

Upacara dihadiri oleh Ka. Polsek Pegandon (Bp. AKP. Sugeng Hiryanto), Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Ngampel, Kepala KUA Kecamatan Ngampel, seluruh Kepala Desa dan Sekretaris Desa beserta istri dan Segenap Muspika Kecamatan Ngampel. Mereka menempati Tribun Utama yang ada disebalah barat Lapangan. Upacara dimulai jam 09.15 WIB. Tepat jam 10.00 WIB dilaksanakan Detik-detik Proklamasi dilanjutkan Pembacaan Teks Proklamasi Oleh Inspektur Upacara.
Dalam Amanat Inspektur Upacara dibacakan Sambutan Bupati Kendal, yang sebagian intinya adalah " ....... Kendal dalam tahun terakhir ini telah mengalami perubahan besar baik dari segi pembangunan, ekonomi, dan sektor-sektor lainnya. Pemerintah Kendal juga telah mengganti Logo Kabupaten Kendal sesuai dengan kondisi saat ini dan semoga dengan Lambang yang ini tersebut Kendal akan lebih maju dari segala bidang.  .... "
Disela-sela berakhirnya upacara para peserta sangat merasakan cuaca yang begitu panas dengan kondisi tepat di bulan suci Ramadhan, Namun dengan semangat nasionalismenya, tidak menyurutkan keberadaan mereka melaksanakan Upacara Bendera HUT RI ke-66.
Sedangkan Upacara Penurunan Bendera dilaksanakan pada sore hari dimulai pada jam 16.00 WIB, dengan diawali dengan Aubade dari siswa-siswa Sekolah (SD, SMP, SMA dan Anggota Pramuka). yang ada diwilayah Kecamatan Ngampel. bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Polsek Kecamatan Pegandon (AKP Sugeng Hiryanto), dengan Komandan Upacara dari Koramil Pegandon. Disela-sela sebelum Upacara dimulai dibagikan hadiah-hadiah berupa Piala untuk mereka yang memenangkan Lomba dalam rangka HUT RI, dengan Juara Umum adalah dari Polsek Pegandon. Dengan diakhiri dengan Buka Bersama di Aula Kecamatan Ngampel.
Bravo Kecamatan Ngampel.....

1 komentar:

asef mengatakan...

Wow.. kecamatan ngampel bisa go online ya... tapi kok lewat Desa, Bagaimana dengan Web Kecamatan ya???

Posting Komentar