Desa Putatgede menuju desa satelit.. Mari membangun desa bersama

Senin, 19 Desember 2011

Balai Desa Putatgede Hotspot

Dalam rangka mengoptimalkan Jaringan Internet (Desa OnLine) dari Pemerintah Kabupaten Kendal untuk Desa Putatgede. Pemdes Putatgede telah menambahkan Perangkat Router / Wireless TL-WR340G yang dipancarkan disekitar Balai Desa untuk akses internet kepada warga masyarakat.

 

Sesuai instruksi dari Ibu Bupati Kendal (dr. Widya Kandi Susanti, MM, CD) pada hari Kamis, 15 Desember 2011 diadakan percobaan Lounching Desa OnLine dengan Skype kepada kami bahwa : "Masyarakat untuk diperbolehkan menggunakan layanan internet tersebut."

Hal tersebut juga di tandaskan lagi oleh Kabag. Pengelolaan Data Setda Kab. Kendal (Bpk. Ir. Agus Hasto Yuwono, M.Si ) lewat email balasan kepada desa putatgede menganjurkan bahwa : penggunaaannya agar optimal, termasuk waktu/jam akses.   kalau bisa setelah jam kantor. pada saat jam kantor dibatasi jumlah usernya.   agar tidak mengganggu akses kedinasan.


Pelaksanaan Lounching / Peresemian Desa On Line akan dilaksanakan besok Hari Selasa, 20 Desember 2011 di Pendopo Kabupaten Kendal oleh Ibu Bupati Kendal, Undangan diperuntukkan kepada Kepala Desa, dan depada oeprator desa yang mendapatkan Desa On Line (Yang mengikuti Pelatihan) diharapkan siap siaga untuk dihubungi oleh Ibu Bupati lewat Chat dengan skype.
Harapan ibu Bupati kedepan adalah : Nantinya, sarana perangkat on line yang ada menjadi media bagi para kepala desa untuk menyampaikan berbagai permasalahan dan hal – hal dalam bidang pemerintahan dan dinas serta hal – hal lain yang menyangkut pembangunan desa dan masyarakatnya.
Dengan tidak mengurangi hormat diberitahukan kepada masyarakat Desa Putatgede bahwa layanan Hotspot / WiFi ini bisa diakses setelah jam Kantor atau Jam Kedinasan, yaitu dengan rentang waktu pukul 15.30 s/d 07.00 WIB kecuali hari libur 24 jam.

Dengan catatan : 




  1. Apabila cuaca buruk (Hujan disertai Petir / angin) akan dinonaktifkan.
  2. User diluar area balai desa dibatasi  sebanyak 12 pengguna / user.
  3. Pengguna diharus mendaftar ke Pemdes Putatgede (Untuk memantau penggunaan internet).
  4. Pengguna akan diberikan Login dan Password.
  5. Hotspot bisa diakses dalam radius + 25 meter di sekitar balai desa putatgede.
Marilah dukung KENDAL MAJU..... Go international Kendal-Ku......


Selamat mencoba......

Baca juga : http://www.kendalkab.go.id/index.php/berita/2462-dengan-motor-baru-harus-lebih-giat-bangun-desa

2 komentar:

Supri mengatakan...

Saya warga desa Bulugede, boleh ndak mendaftar untuk menggunakan ??

Unknown mengatakan...

Selain warga desa putatgede juga diperbolehkan untuk menggunakan... silahkan hubungi Pemdes Putatgede ya???

Posting Komentar